Resep Kue Kering Enak dan Mudah

Bahan-Bahan:



- 250 gram tepung terigu
- 200 gram mentega
- 100 gram gula halus
- 1 kuning telur
- 2 sendok makan susu bubuk
- 1 sendok makan air jeruk nipis
- Topping sesuai selera (keju parut, coklat chip, almond)


Cara Membuat:



1. Campurkan mentega dan gula halus, aduk hingga tercampur rata.
2. Tambahkan kuning telur dan aduk kembali hingga tercampur rata.
3. Masukkan tepung terigu dan susu bubuk sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata.
4. Tambahkan air jeruk nipis dan aduk kembali hingga adonan bisa dipulung.
5. Diamkan adonan selama 30 menit di dalam kulkas.
6. Setelah 30 menit, ambil adonan dan bentuk sesuai selera.
7. Beri topping sesuai selera di atas kue kering.
8. Siapkan oven dan panaskan terlebih dahulu selama 10 menit.
9. Panggang kue kering di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-30 menit hingga matang.
10. Setelah matang, dinginkan kue kering sejenak dan sajikan.


Informasi Nutrisi:



- Kalori: 150 kalori per kue kering
- Lemak: 10 gram
- Karbohidrat: 15 gram
- Protein: 2 gram
Kue kering merupakan camilan yang sangat disukai oleh banyak orang, terutama saat bersantai di rumah atau saat berkumpul dengan keluarga dan teman. Salah satu kue kering yang sangat populer adalah kue kering mentega. Berikut ini adalah resep kue kering mentega yang enak dan mudah untuk dibuat di rumah.
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue kering mentega ini sangat sederhana dan mudah didapatkan di toko-toko bahan makanan terdekat. Selain itu, proses pembuatannya juga sangat mudah dan tidak membutuhkan waktu yang lama.
Untuk membuat kue kering mentega ini, pertama-tama campurkan mentega dan gula halus lalu aduk hingga tercampur rata. Tambahkan kuning telur dan aduk kembali hingga tercampur rata. Setelah itu, masukkan tepung terigu dan susu bubuk sedikit-sedikit sambil terus diaduk hingga adonan tercampur rata.
Setelah adonan tercampur rata, tambahkan air jeruk nipis dan aduk kembali hingga adonan bisa dipulung. Diamkan adonan selama 30 menit di dalam kulkas agar adonan menjadi lebih mudah diolah.
Setelah 30 menit, ambil adonan dan bentuk sesuai selera. Beri topping sesuai selera di atas kue kering seperti keju parut, coklat chip, atau almond. Panggang kue kering di dalam oven dengan suhu 150 derajat Celsius selama 20-30 menit hingga matang.
Kue kering mentega yang enak dan mudah ini dapat disajikan untuk camilan saat bersantai di rumah, atau sebagai hidangan saat berkumpul dengan teman dan keluarga. Satu porsi kue kering mentega dengan topping keju parut memiliki kandungan kalori sebesar 150 kalori, lemak sebesar 10 gram, karbohidrat sebesar 15 gram, dan protein sebesar 2 gram.
Membuat kue kering mentega yang enak dan mudah ini bisa menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi Anda dan keluarga di rumah. Selamat mencoba!

close